Kamis, 01 Desember 2016

Terabas Dalam Keluhan

Terabas Dalam Keluhan
Hari ini sebelum kamu mengatakan kata-kata yang tidak baik, Pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali.
Hari ini saya belum bisa menyelesaikan Bukunya Muhammad Iqbal. Padahal bukunya Michael Foucault juga masih terlempar disamping mejaku.
Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu, Pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.
Hujan mengguyur kota Bengkulu tiga hari ini tanpa henti. Aktivitas ku berhenti dikamar dan kantor, begitu terjerembab dalam kehidupan kotak.
Sebelum kamu mengeluh tidak punya apa-apa, Pikirkan tentang seseorang yang meminta-minta dijalanan.
Pernah saya merasakan pesimistis hidup yang membelenggu. Dan kadang juga pesimis itu muncul dan tenggelam. Tanpa riak bersisa.
Sebelum kamu mengeluh bahwa kamu buruk, Pikirkan tentang seseorang yang berada pada tingkat yang terburuk didalam hidupnya.
Kepasrahan menjadi teman dalam bermahligai dengan kenestapaan. Keberingsutan kepada Tuhan menjadi Tombo Ati terhadap kepalsuan.
Sebelum kamu mengeluh tentang suami atau istri anda, Pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan teman hidup.
Dimana harkat diri yang muncul dalam kisah dulu yang menina bobokan? Seperti enyah dalam gulita malam yang merajah.
Hari ini sebelum kamu mengeluh tentang hidupmu, Pikirkan tentang seseorang yang meninggal  terlalu cepat
Salam kenal dari sahabat yang lama melupakan senyawa senja kala. Berdebut kabut yang hitam tak ada siaga yang menyapu
Sebelum kamu mengeluh tentang anak-anakmu, Pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul
Sehingga sekarang pun aku mencoba untuk besalaman dengan gelap yang menyisir sabut. Lebiah dari sebuah makna yag tak terhiraukan. Membuka cadar yang seakan malas untuk menyapa
Sebelum kamu mengeluh tentang rumahmu yang kotor karena pembantumu tidak mengerjakan tugasnya, Pikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan.
Dimana harkat jaman yang bersimpuh dengan jaman yang teranggut oleh kadar manusiawi yang melogawi
Sebelum kamu mengeluh tentang jauhnya kamu telah menyetir, Pikirkan tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan berjalan
Dimanakah alamku yang tadi menyapa. Bersenandung dalam hidupnya jaman terasung punuk onta dikesilapan senja? Tak perlu kau jawab sekarang!
Dan disaat kamu lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, Pikirkan tentang pengangguran, orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti anda.
Hai...sapaku tanpa makna. Halo ..kuberongga dengan sedikit garam yang memaniskan raga ini, entah lidahku yang mulai tidak karuan
Sebelum kamu menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain, Ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa.
Bersisian dengan hati ini. Aku menjadi berdetak tak karuan. Apakah ini menjadi suatu  yang tidak ada. Siapa itu yang tertanam dalam bukit barisan? Entah tidak tahu!
Dan ketika kamu sedang bersedih dan hidupmu dalam kesusahan, Tersenyum dan berterima kasihlah kepada Tuhan bahwa  kamu masih hidup !
Cinta adalah perikatan atau bukan. Karena cinta adalah suatu yang umum untuk diungkapkan. Siapa yang meragukan hati tentang cinta. Kita akan menayangkannya dalm raga
Life is a gift. Live it... Enjoy it... Celebrate it... and fulfill it. Cintai orang lain dengan perkataan dan perbuatanmu.
Biarkan aku terbang melanglang buana mengajak awan bersanda gurau dengan gempitanya. Apakah aku salah
Cinta diciptakan tidak untuk disimpan atau disembunyikan.
Letih aku menunggu sesuatu dalam charisma lagak. Secawan anggur telah kuminum dengan tanpa dahaga. Tidak ada keluhan dengan anggur itu.
Anda tidak mencintai seseorang karena dia cantik atau tampan, Mereka cantik/tampan karena anda mencintainya.
Selasar mengajakku bermain dengan logika hidup. Aku hanya tertawa didepan cermin yang besar. Buat apa mengeluh. Toh bukan untuk menyelesaikan. Tidak ada cacian
It's true you don't know what you've got until it's gone,
but it's also true You don't know what you've been missing until it arrives!!!
amin

Dasar Cerita :
kineruku Special Film Screening / Sabtu, 8 Juli 2006, 15:00 WIB / GRATIS.

Tidak ada komentar: