Selasa, 06 Desember 2016

PORSENI KANWIL PERBENDAHARAAN PROPINSI BENGKULU di CURUP



PORSENI KANWIL PERBENDAHARAAN PROPINSI  BENGKULU di CURUP

Pekan Olah raga dan Seni ( Porseni)  adalah ajang pertandingan antar suatu kelompok dalam satu wilayah  atau rayon. Porseni ini mempertandingkan beberapa pertandingan dan penyelenggaraan seni.
Kanwil Bengkulu menyelenggarakan Porseni di daerah yang sejuk Di Propinsi Bengkulu, yakni kota Curup. Porseni ini mempertandingkan senam Poco-Poco, bola voli, gaple, dan tenis lapangan. Untuklomba senam, dilakukan penilain dengan menilai perseorangan. Namun untucabang olah raga lain dilakukan dengan membagi peserta dalam tiga tim, yakni tim Kanwil, tim Manna-Curup, dan tim Bengkulu-Mukomuko.
Acara dimulai pada hari sabtu tanggal 28 Maret 2009 dengan senam pagi bersama. Acara dilanjutkan dengan upacara pembukaan lomba Porseni oleh  Kepala Kanwil Propinsi Bengkulu, Bapak Harry Basar Hutapea. Setelah dilakukan pembukaan oleh Kepala Kanwil Propinsi Bengkulu, dilanjutkan dengan acara tarian Sirih Kuning yang dilakukan oleh  Ibu-ibu Darma Wanita Kanwil Perbendaharaan Propinsi Bengkulu.
Lomba Poco-Poco pun dilanjutkan selama kurang lebih tiga puluh menit. Selesai tarian Poco-poco, acara dilanjutkan dsengan lomba bola voli yang diadakan dilapangan bola voli Bankl BRI Cabang Curup. Dalam pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim Kanwil.
Sekitar jam 2.30 wib, dimulai pertandingan tenis lapangan dilapangan pemda. Lagi-lagi tim kanwil menjuarai pertandingan. Bakda Asar acara dilanjutkan dengan lomba Gaple. Lagi-lagi ti Kanwil memenangkan pertandingan tersebut.
Sekitar pukul 20.00 acara seni dimulai.  Dalam acara tersebut KPPN Mukomuko menampilkan sesuatu yang diluar kebiasaan dari acara seni yang biasa diadakan oleh lingkup Kanwil Perbendaharaan Propinsi Bengkulu. KPPN Muko-muko menampulkan acara operet yang menimbulkan gelak tawa dan acungan jempol.
Acara kemudian ditutup dengan pesan dari Bapak Harry Basar Hutapea dan penyerahan hadiah juara umum kepada tim Kanwil yang diwakili oleh Bapak A’irly selaku perwakilan tim Kanwil.

Tidak ada komentar: