Jumat, 16 Desember 2016

Andaikan Kau Datang



Andaikan Kau Datang
oleh: Koes Plus

Terlalu indah di lupakan
Terlalu sedih di kenangkan
Setelah aku jauh berjalan
Dan kau ku tinggalkan

Jarak begitu jauh memandang. Seakan hamparan angin tak henti hentinya menyapa nurani. Siapa yang akan mengajak anak itu terttawa bersama?. Dia hanya duduk terdiam tanpa ekspresi yang mampu aku ungkapkan. Setidaknya aroma ini emembuatku membenci jalan ini. Aroma yang mengingatkanku pada kepedihan hidup dan kegetiran hati. Berjalan dalam sukarianya malam. Akan membuatku tidak berpikir dua kali. Aku berjalan terus tanpa menoleh kebelakang dan tanpa memandang apa yang perlu aku lakukan.

Betapa hatiku bersedih
Mengenang kasih dan sayangmu
Setulus pesanmu
Kepadaku
Engkau kan menunggu
Tambatan hati itu tetap menunggu ku diujung jalan tanpa meronakan wajahnya yang mulai memerah. Siapa dia? Apa perdulimu? Kamu seakan menjadi yang terbaik dari kisah yang usang. Berjalanlah lurus kedepan dengan sayatan luka yang kau torehkan. Apalagi yang perlu engkau bawa?keluar saja. Biar hatiku ini melumer dengan sendirinya tanpa perlu engkau sadari lebih dahulu.

Andaikan kau datang kembali...
Jawaban apa yang kan kuberi...
Adakah jalan yang kau temui
Untuk kita kembali lagi

kembalilah ke dalam duniamu yng penuh dengan keberbahagiaanmu. Aku tidak bisa berpikir apabila kamu kembali kesini lagi. Secercahlingkup sejarah membuatku membual dlam kelamnya nyanyian suka. Aku berjingkrak tanpa perlu berdansa dengan malam yang kelam. Siapa itu? Tidak perlu kau jawab. Itu hanya fatamorganaku yang telah menjadi parasit bagiku.

Bersinarlah bulan purnama
Seindah serta tulus cintanya
Bersinarlah terus sampai nanti
Lagu ini ku akhiri
Teruslah bersinar. Menyinari hatiku yang semakin menua menunggu hadirnya rasa itu. Apakah engkau tahu apa rasa itu? Jangan lupakan keadaan yang telah ada. Aku masih bisa menyatakan apa yang bisa aku nyatakan.

Tidak ada komentar: