Minggu, 18 Desember 2016

DO'A HARIAN



la«») DO'A HARIAN («»)
~ Setiap hari Marilah Berdo'a ~
Dan berfirman Tuhanmu:"Memohonlah (berdo'alah) kepadaKU,AKU perkenankan permohonan (do'amu) itu. (Al- mu'min:40). Rasul bersabda:"Do'a itu ialah ibadah".(H.R. Abu Daud & At-Turmudzi)


Do'a dikala ditimpa cobaan:
"INNAA LILLAAHI WA INNA ILAYHI ROOJI'UUNA. ALLAAHUMMA 'INDAKAH TASIBU MUSHIIBATII FA'JURNII FIIHAA WABDILNII BIHAA KHOYRON MINHAA":::
'Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah & kami akan kembali kepada-Nya.Ya Allah!hanya kepadaMulah aku memohon pahala atas musibahku ini,maka lepaskanlah aku dari padanya & gantilah cobaan itu dg kebaikan.' [H.R. Ibnu Majah dari Abu Salamah]

Do'a sehabis berkumpul di majlis :
 "SUBHANAKA ALLAAHUMMA RABBII WA BIHAMDIKA LA ILAAHA ILLA ANTA,ASTAGHFIRUKA WA ATUUBU ILAYKA"::::
'Maha Suci Engkau ya Allah Tuhanku,& dg memuji Engkau,tidak ada Tuhan kecuali Engkau,aku memohon ampun kpd Engkau & aku tobat kpd Engkau'. [H.R. Hakim dari Saidah 'Aisyah]

Do'a mohon ampun & dikasihi :
 "ALLAAHUMMAGHFIRLII,WARHAMNII,WAALHIQNII BIR ROFIIQIL A'LAA"::::
'Ya Allah,ampunilah aku,kasihanilah aku,& pertemukanlah aku dg teman sejawat yg lebih baik (tinggi derajatnya).' [H.R. Bukhari]

Do'a ketika melihat sesuatu yg tidak disukai :
'ALHAMDULILLAAHI ALAA KULLI HAALIN,RABBI A'UUDZUBIKA MIN HAALI AHLIN NAARI' ::::
"Segala puji bagi Allah atas tiap2 keadaan,ya Allah aku berlindung dg Engkau drpd keadaan ahli neraka." [H.R. Ibnu Majah dari Siti Aisyah]


Do'a ketika melihat sesuatu yg disukai :
'ALHAMDULILLAAHIL LADZII BINI'MATIHII TATIMMUSH SHOOLIHAATU' ::::
"Segala puji bg Allah yg dg ni'matNya sempurnalah yg baik." [H.R. Ibnu Majah dari Siti Aisyah]


Do'a memohon keta'atan :
'Allaahummaftah masaami'a qolbii lidzikrika,warzuqnii thoo'ataka wa thoo'ata rasuulika,wa 'amalan bikitaabika':::::
"ya Allah,bukakanlah pendengaran hatiku u mengingat Engkau,& berilah aku rizki,ta'at kpdmu & ta'at kpd rasul-Mu serta mengamalkan kitab-Mu" [H.R. Thabrani dari Ali]


DO'A MEMOHON AMPUNAN :
"Allaahummaghfirlii khothiiatii wa jahlii wa isroofi fi amrii wa maa anta a'alamu bihii minnii.Allaahummaghfirlii maa qoddamtu wa maa akhkhortu wa maa asrartu wa maa a'alantu antal muqoddamu wa antal muakhkhoru wa anta ala kulli syaiin qodiir.":::::
"Ya Allah! ampunilah kesalahanku,kebodohanku,keborosanku dlm pekerjaanku & apa yg Engkau lebih mengetahui dr padaku.Ya Allah! ampunilah apa2 yg terdahulu dr dosaku & apa2 yg terakhir,& apa2 yg nyata.Engkaulah Tuhan yg terdahulu & yg terakhir & Engkau atas tiap2 sesuatu berkuasa." [H.R. Bukhari]

.::Doa setelah adzan::.
Allahumma Rabba hadzihid da' watit taammah, wash shalaatil qaaimah, aati Muhammadanil wasiilata wal fadliilah, wab 'atshu maqaamam mahmuudanil ladzii wa 'adtah
Ya Allah, Rabb seruan yang Maha Sempurna, dan shalat yang akan dikerjakan, berilah Nabi Muhammad perantaraan dan keutamaan, dan tempatkanlah beliau pada tempat yang tinggi yang telah Enkau janjikan


Tidak ada komentar: