Selasa, 13 Desember 2016

FDA menyatakan: terdapat vaksin influenza baru saat ini



FDA menyatakan: terdapat vaksin influenza baru saat ini
FDA baru-baru ini menyatakan telah ada vaksin influenza baru bagi orang dewasa (Fluarix). Vaksin ini digunakan untuk melawan influenza A dan B. Peluncuran Fluarix ini menjadi berita baik, laporan FDA terbaru tentang vaksin. Setelah dilakukan vaksinasi menggunakan Fluarix, orang tersebut akan membentuk antibodi sebagai pelindung di dalam darahnya, antibodi ini menurut FDA dapat digunakan untuk melawan penyakit influenza. Sebelumnya pasar US sangat berharap ada perusahaan obat yang dapat memproduksi vaksin influenza seperti ini, dikatakan dewan komisi FDA, Lester Crawford. Belum lama ini FDA mengunjungi Chiron Corp.plant di UK, untuk melihat apakah vaksin ini dapat mencukupi kebutuhan berbagai negara saat ini. Tentang vaksin avian influenza, dimana menurut data penyelidikan dibutuhkan vaksin untuk melawan virus H5N1, ternyata vaksin ini efektif. Data diambil dari kohort pertama yaitu 117 orang (dari 450 orang yang diteliti). Penelitian akan selesai pada bulan Oktober ini, dilaporkan John J. Trernor,MD, yang diharapkan dapat menjelaskan bahwa vaksin ini dapat bermanfaat untuk mencegah pandemi influenza yang saat ini sedang merebak. Treanor adalah profesor yang bekerja pada divisi penyakit infeksi Universitas Rochester Scool of Medicine dan Dentistry di New York. Penelitian tentang vaksin akan terus-menerus dilakukan, untuk mendapatkan vaksin yang benar-benar dapat melawan virus H5N1 dan H9N2.(sumber Kalbe Farma Medical Portal)
Kiat melawan flu dengan nutrisi yang baik
Kalbefarma - Artikel yang dimuat dalam Knight Ridder Newspaper, menyebutkan beberapa hal yang disampaikan oleh beberapa ahli kesehatan, yang dapat digunakan sebagai kiat melawan flu, yaitu dengan mengkonsumsi nutrisi yang baik.
Pada saat kita sakit, misalnya saat kita menderita batuk, dimana antibiotik tidak dapat mengatasinya, karena sebagian besar penyebab adalah virus, maka hal-hal yang dapat kita lakukan untuk mengatasinya, diantaranya adalah :
1. Mengkonsumsi paling sedikit 2 cangkir buah segar per hari. Darah kita akan segera terisi dengan zat-zat gizi seperti vitamin C, untuk melawan pilek yang sangat tidak menyenangkan tersebut. Vitamin C juga menginaktivasi histamin, substansi yang bertanggung jawab terhadap terjadinya pilek dan kongesti.
2. Mengkonsumsi paling sedikit 2 cangkir sesuatu yang berwarna hijau atau merah atau jingga untuk makan siang atau makan malam. Misalnya : sayuran berwarna hijau terang dan sayuran lain yang mengandung sejumlah besar substansi yang dapat meningkatkan kekebalan untuk melawan penyakit.
3. Menambahkan sebutir bawang putih segar ke dalam makanan atau salad dressing per hari. Bawang putih ini akan merangsang sistem kekebalan untuk dapat melawan virus dengan lebih baik.
4. Mengkonsumsi setiap hari multivitamin dengan dosis harian yang direkomendasikan per hari untuk vitamin dan mineral.
5. Menambahkan makanan yang kaya akan zat gizi dalam diet, misal bayam, dimana 1 cangkir bayam hanya memberikan 7 kalori dan diperkaya dengan vitamin A dari beta karoten, yang merupakan antioksidan kuat.
6. Dapatkan protein yang mencukupi. Makanan seperti daging, ayam, ikan, tofu, telur dan makanan harian lainnya, menyediakan protein yang masuk ke dalam darah untuk menguatkan tubuh terhadap penyakit. Zinc, yang merupakan mineral yang banyak terdapat dalam daging, bekerja dengan protein untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.
7. Mengkonsumsi 2 cangkir yoghurt tanpa lemak dimana terkandung bakteri "baik" yang melawan pertumbuhan kuman yang membahayakan dalam saluran cerna.
(sumber: Kalbe Farma Medical Portal)



Tidak ada komentar: