Jumat, 04 Agustus 2017

SAMBUTAN KEPALA KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN PROVINSI RIAU PADA KEGIATAN SOSIALISASI SISTEM AKUNTANSI PEMERINTAH DAERAH 18 MEI 2016



SAMBUTAN KEPALA KANTOR WILAYAH
DIREKTORAT  JENDERAL PERBENDAHARAAN PROVINSI RIAU
PADA KEGIATAN SOSIALISASI SISTEM AKUNTANSI PEMERINTAH DAERAH
18 MEI 2016
    Yang terhormat,
Para Kepala Bidang/Kepala Bagian Umum, Para Kepala KPPN lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Riau, dan Eselon 4 lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Riau,
Narasumber dari Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Bapak Ferry Taufik Saleh, serta
Para peserta Kegiatan Sosialisasi Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat Pagi dan salam sejahtera bagi kita semua,
Pertama-tama marilah kita mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas segala rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dan mengikuti Kegiatan Sosialisasi Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah pada hari ini, dengan sehat walafiat.

Bapak, Ibu  hadirin yang berbahagia
Hari ini Kami berharap dengan kehadiran narasumber dari Direktorat APK yaitu Bapak Ferry Taufiq Saleh, rekan-rekan sekalian akan mendapatkan masukan dan solusi terkait seluruh permasalahan dalam Akuntansi Daerah. Pada LKPD tahun 2014, terdapat tujuh Pemda yang mencapai opini  WTP, yakni Provinsi Riau, Pemerintah Daerah Bengkalis, Pemerintah Daerah Kuantan Singingi, Pemerintah Daerah Meranti, Pemerintah Daerah Rokan Hulu, Pemerintah Daerah Siak, dan Pemerintah Daerah Pelalawan. Diharapkan, pada tahun 2015, opini semua pemda di Provinsi Riau dapat meraih opini WTP.
Kanwil Ditjen Perbendaharaan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu di Pemerintahan Daerah Lingkup provinsi Riau baik di pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota Dumai, Pemerintah Daerah Siak, Pemerintah Daerah Kampar, Pemerintah Daerah Pelalawan, Pemerintah Daerah Rokan Hilir, Pemerintah Daerah Rokan Hulu, Pemerintah daerah Indragiri Hulu, Pemerintah Daerah Indragiri Hilir, Pemerintah daerah Meranti, Pemerintah Daerah Bengkalis, dan Pemerintah Daerah Kuantan Singingi  atas kerjasamanya dalam membantu kami menyusun laporan Keuangan Pemerintah Konsolidasian serta Laporan Statistik Keuangan Pemerintah atau yang biasa dikenal secara Internasional dengan nama Government Finance Statistic (GFS). Laporan ini bermanfaat dalam menyediakan informasi fiskal dan keuangan yang lebih komprehensif dan lebih handal bagi pengambil kebijakan dalam pengambilan keputusan memberikan gambaran yang lebih komprehensif mengenai aktifitas pemerintah dan untuk menilai kinerja fiskal pemerintah. Besar harapan kami, kedepannya kerja sama ini tetap berlangsung dengan baik.

Pada Akhirnya saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu yang telah hadir pada acara ini, Selanjutnya, dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim, saya mempersilakan kepada narasumber untuk memberikan paparan dan seluruh peserta agar aktif menyimak informasi yang disampaikan agar kualitas LKPD kita meningkat sehingga menuju WTP dengan sistem akrual.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar: