Jumat, 04 Agustus 2017

PENUTUPAN KEPALA KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN PROVINSI RIAU PADA ACARA SOSIALISASI AKUNTANSI AKRUAL DAERAH 22 SEPTEMBER 2015



PENUTUPAN  KEPALA KANTOR WILAYAH
DIREKTORAT  JENDERAL PERBENDAHARAAN PROVINSI RIAU
PADA ACARA SOSIALISASI AKUNTANSI AKRUAL DAERAH
22 SEPTEMBER 2015

Yang terhormat,
Para pejabat Pemerintah Daerah lingkup Provinsi Riau atau yang mewakili,
Para Kepala KPPN lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau atau yang mewakili,
Para Kepala Bidang dan Eselon 4 lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Riau,
Para narasumber, serta
Para peserta Sosialisasi Sistem Akuntansi Akrual Pemerintah Daerah yang berbahagia,

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat siang (menjelang sore) dan salam sejahtera bagi kita semua,
Pertama-tama marilah kita mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas segala rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dan mengikuti sosialisasi Sistem Akuntansi Akrual Pemerintah Daerah,  pada hari ini, dengan sehat walafiat.
Bapak, Ibu  hadirin yang berbahagia
Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2013 tentang Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual pada Pemerintah Daerah mewajibkan pemerintah termasuk pemerintah daerah untuk menerapkan penyajian laporan keuangan berbasis akrual (yang paripurna atau akrual penuh) selambatnya tahun anggaran 2015. Dengan demikian seharusnya tahun 2015 inilah semua pemerintah daerah sudah melaksanakan akuntansi berbasis akrual dimana pada penyajiannya termasuk melakukan restatement didalamnya. Hal ini juga diperkuat secara legal formal pada pasal 9 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2013.
Telah kita ikuti acara demi acara dalam Sosialisasi ini yang dimulai dari Implementasi Akuntansi Akrual sampai dengan restatement laporan keuangan. Acara yang dimulai pukul 08.00 wib dan berakhir saat ini. Mudah-mudahan acara ini mampu memberikan bekal bagi ibu bapak dalam pelaksanaan kegiatan di kantor Bapak Ibu Sekalian.
Bapak, Ibu  hadirin yang berbahagia

Selanjutnya, dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim, secara resmi sosialisasi Sistem Akuntansi Instansi  yang mengambil tema :

“ Membangun Sinergi Dalam Rangka Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Berbasis Akrual Yang Berkualitas “;
Secara resmi saya nyatakan ditutup.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar: