Selasa, 23 Desember 2014

DI Nusa Dua Bali


DI Nusa Dua Bali
Nusa Dua, adalah sebuah tanjung yang terletak di selatan pulau Bali. Jaraknya kurang lebih 40 kilometer dari ibukota Denpasar. Di daerah yang terdiri dari batu-batu karang gamping ini, banyak terdapat tempat wisata, seperti pantai Jimbaran dan Garuda Wisnu Kencana. Aktivitas wisata pantai tropis seperti selancar, menyelam menikmati indahnya terumbu karang, Perahu Layar, Jets Ski naik scooter air, snorkeling dll
Indah sekali membayangkan suatu Masyarakat yang tinggal di sudut sebuah Pulau terindah di Dunia, nun jauh dari keramaian kota, masyarakatnya hidup dengan tenang disepanjang pantai berpasir putih dengan kilauan cahaya surya terpantul air laguna yang tenang. Pemandangan yang begitu indah hingga kini masih belum terusik, bahkan bentuk bangunan berarsitektur Bali masih tetap dijaga keharmonisannya sebagai ciri khas Pulau Bali.
Sebagai daerah pariwisata andalan di Bali, Nusa Dua memiliki sistem pelayanan yang lumayan kmplit bagi para pelancong, air bersih, instalasi listrik, telepon, saluran sanitasi serta fasilitas lainnya menjadi fasilitas wajib di berbagai tempat di Nusa Dua. Keadaannya dibuat se tenang mungkin dengan menghindari polusi, kebisingan, pemandangan yang menyesakkan dan lain-lain. Kawasan wisata ini terletak di paling selatan Pulau Bali, lokasi tempat matahari menongolkan sinarnya pertama kali di bumi Bali.Sepanjang 4 kilometer pantainya yang berpasir putih ditumbuhi ratusan hektar pohon nyiur dengan hotel-hotel berbintang berstandar internasional. NUSA DUA yang berjarak hanya 15 menit dari pelabuhan udara Ngurah Rai Bali telah banyak memberikan kontribusi pembangunan kepariwisataan dan bahkan mengimbas ke daerah-daerah disekitarnya, seperti Benoa dan Sawangan
Kawasan NUSADUA cukup terkenal sbg satu lokasi elite dengan hotel-hotel berkelas bintang limanya. Mulai dari Westin, Hyatt, Melia, Niko, Nusadua Beach, dll. Ada hal yg menarik disini, yaitu PANTAI NUSADUA dengan PULAU NUSADUA-nya.
Nusa Dua adalah peninsula, dimana terdapat dua buah pulau kecil dipantai berpasir putih ini. Nusa sendiri artinya pulau. Karena ada dua pulau, maka daerah ini disebut Nusa Dua. Pulau Nusa Dua sering diistilahkan sebagai PENINSULA ISLAND. Jika memasuki kawasan perhotelan Nusa Dua, melewati Melia Bali & The Laguna Resort menuju Bali Collection, kita ambil jalan yg lurus aja. Ada papan petunjuk bertuliskan Bali Collection-Sogo & Pantai. Di pantai ini, terdapat beberapa warung kecil yg jualan tipat cantok dan rujak manis. Teh botol dan kopi juga ada. Kalo mau duduk diatas pasir, ga usah takut kotor, karena ada yg menyewakan tikar-tikar plastik untuk duduk-duduk.
Pulau ini adalah lokasi yg dijadikan tempat penanaman berbagai macam jenis pohon langka saat KTT WTO th 1993 oleh 107 negara. Ini bisa dilihat pada monument yg terpajang ditengah2 hamparan rumput. Pemandangan yg membuat saya kagum adalah WATERBLOW di arah tenggara. WATERBLOW adalah lokasi dimana terdapat pusaran air laut yg deras dan menghantam karang pulau. Hantaman air ini makin menyembur keatas. Hempasan air terjadi hampir setiap 5 detik sekali, menyenangkan.


Tidak ada komentar: