Jumat, 26 Desember 2014

Dia Itu Clark Kent

Clark Kent, suatu fenomena yang aneh. Dia adalah nama asli dari superman yang melegenda. Berasal dari komik DC buatan tahun berapa…, aku udah lupa. Aku baru saja selesai menonton kisah miniserinya  yang bercd-cd, serasa wasting time kali ya, hehe. Tapi entah kenapa aku kok suka, padahal kisah itu jelas-jelas sebuah kisah yang klise.
Dalam  cd yang aku lihat barusan, mengisahkan tentang seorang clark kent yang menginjak masa teenager gitu deh. Dia kadang berdilema dengan gift yang dia dapat, sebenarnya bukan gift sih, kalau dia hidup di planet nya dia sendiri. Hehehe manusia yang aneh! Siapa sangka dia akan mampu bermain-main dengan kekuatan yang dapat dia sembunyikan, kalau aku muskil sih. Wartawan sekolahan yang tergift menjadi wartawan sekolahan yang handal.
Kalau di miniseri smallville, ada lagi karakter yang kadang aku suka juga, chloe. Entah kenapa aku feel aja ama dia. Dalam cerita itu dia memiliki insting yang oke dalam masalah yang ganjil, dan anehnya, dia dapat dengan mudah mendapatkan jawabannya, entah dari newspaper ataupun komputer, ataupun data-data lainnya. Padahal tahu gak, aku tuh pernah dapat tugas menstra dalam bidang airplane, butuh waktu berhari-hari(sejam sehari, maklum mahasiswa) untuk ngenet , eh dia dalam cerita itu gak sampe lima menit, hehehe manusia yang aneh. Dan lucunya, masak orang setajam hidung anjing itu gak tahu kalau clark kent itu punya gift yang guedhe, padahal dia punya data yang seharusnya cukup untuk mencapai konklusi seperti itu, memang manusia yang aneh. Coba kalau dia ditambah kacamata, cakep kali ya dia.
Ini, ni sicakep yang menjadi pemeran ceweknya, si lana lang. aku itu sebenarnya gak gitu suka ama dia, apa mungkin karena she is not my type kali ya (yang pasti dia nolak lah kalau aku tembak hehe, mana cukup duitku buat beliin bedak dia). Tapi cakep lho, mana dalam cerita itu anaknya agak suka prihatin gitu deh, suka kerja part time, kalau ada yang ngomong dengan dia, si lana akan mendengarkan dan melihat dengan perhatian, ceilah sok pengertian. Anak dari orang tua yang tewas terkena meteor waktu datangnya clark ke bumi ini bertipikal lembut (ceritanya).
Lex luthor, seorang psycho yang lumayan dingin. Kalau mau jujur sih, kadang aku suka banget dengan alur pikirnya dia yang unpredictable. Tapi jujur juga sih aku kadang ngeri dengan hasil akhir dari otaknya. He is the smartest people at that movie a think. Eventhough clark has the gift, he still cannot use his brain like luthor. Makanya aku suka dia. Tapi bukan berarti aku ini seorang psikopat lho.
Jonathan and Martha Kent, such a good parents at this family. Aku bilang mungkin dalam cerita itu terlalu perfect kali. The woman who wants to married with the farmer from a little village like smallville, that’s look strange for me at this time. Tahu kenapa, karena dalam cerita itu martha adalah anak seorang lawyer terkenal dan lulusan perguruan tinggi hukum yang ceritanya terkenal juga, dan lulusan terbaik pula ( bandingin aku, yang ngos-ngosan kalau mau ujian hehehe).  That’s too perfect to be a nice wife, but husnudhon lah.
Karakter lain yang gak kalah seru ya sobatnya si clark, si peter. Anak pintar yang ikut sepak bola amerika. Dia itu yang tahu selain orang tua clark tentunya mengenai the difference dari clark. I think he is a nice good friend that let his best friend have another room that he will not come in unles his friend allow him to come in.  

Tahu tahu gak smallville kayak apa? Kalau aku lihat sih mungkin kayak apa ya? Purworejo kali dengan kulture amerika. Daerah itu merupakan daerah yang aneh setelah kedatangan meteornya clark waktu dulu. Banyak kejadian aneh yang menghinggapi kota itu. Aku jadi feel aneh deh ama negara amerika, masak kejadian aneh itu tidak menjadi perhatian khusus dari amerika. Kalau jadi perhatian kan , status clark akan bisa terlihat. Hal itu bisa ditrace dengan banyaknya kasus yang melibatkan dia. Seorang tim dari X file saja cukup untuk membuka jati diri dari clark Kent, karena terlalu mencolok. Dan lucunya lagi, seorang lex luthor tidak bisa menyadari hal tersebut, padahal dia menyewa orang untuk menyelidiki tentang clark, ditambah dia pernah jadi sahabatnya clark. Memang kota yang aneh.

That’s just a comic with the great nationalism and propaganda dari amerika. Hanya bisa ditonton dengan suatu kisah yang harus happy ending dan make every body happy. Enemy must must lost with the hero. And the hero must be a good people with zero criminal recordnya. I  think USA is trying to built their power like superman, play a rule, but not showing their face.

Tidak ada komentar: