Sabtu, 27 Desember 2014

Kegelapan hati

Kegelapan Hati
kesendirian adalah merupakan sesuatu hal yang kadang diinginkan seseorang. Seorang Muhammad Iqbal yang tersohor dengan Javid Namanya pun menghobikan kesendirian dalam kepribadiannya. Sendiri dan sendiri, suatu imagogi dalam hati yang menghendaki kesunyian. Keadaan diri yang membutuhkan seseorang tetapi membenci kehadiran seseorang. Namun kesendirian bisa merupakan kekuatan diri yang tidak ingin dirasai oleh kekuatan yang lain. Lepas dari suatu makna yang lain , aku ingat seorang temanku yang mengasingkan diri dari hiruk pikuk canda gurau. -Sebutlah ia DIDI-. Kekuatan Didi untuk sendiri akhirnya luntur ketika dia diajak berkomunikasi dengan temannya mengenai sesuatu hal , awan pelangi melingkupi wajah Didi.Kesenyapan  merupakan sesuatu yang kadang dibenci, namun kadang dirindukan . Ketika sesuatu masalah melingkupi aku, akupun lebih senang untuk bercengkerama dengan cermin, mematikan lampu kamar, menyalakan WALKman bulukku, atau , jika aku dirumah, aku akan mengendarai hondaku entah kemana. Suasana itu jelas kunikmati, Tapi aku sadar , ketika kesendirian itu diketahui oleh sesuatu, dan sesuatu itupun berbincang denganku, dan akupun masuk dalam lingkaran perbincangan tersebut. -Aku merasa lebih puas-.Aku masih sanksi dengan manusia yang bernama curhat, aku masih ragu dengan pembagian rasa. Mungkin ini ego, yaa mungkin ini yang dinamakan ego. Yang aku rasakan adalah ketika aku mengeluh kepada seseorang , orang itu kebanyakan hanya mampu untuk berucap "Kasihan".Itu semakin membebaniku, dan semakin membuatku enggan untuk mencerahkan kerut masalahku,  Namun aku juga merasa jika kesendirianku dari  yang lain menjadi terlalu lama, aku mungkin akan menjadi orang yang terlalu sensitif dengan keadaan. Apakah hatiku yang menjadi terlalu mudah menangis, apakah lidahku yang terlalu mudah ngilu ,ataukah kepalaku yang terlalu mudah untuk merunduk.

Kekalutanku bukanlah untuk konsumsi umum, tapi bukan berarti aku lari dari umum.
Saat ini aku memang kaku, bukan berarti aku mengkakukan keadaan. Aku ingin sendiri dulu, bukan berarti aku menginginkan kesendirian……………………………………..
Sesuatu yang mungkin terlupa












Tidak ada komentar: