Sabtu, 27 Desember 2014

Atmi dan Alm Zaki

Atmi dan Alm Zaki
Fi, anakku ora ono. Minggu wingi, aku bar nelpon kowe. Anakku ora ono esuk bar nelpon kowe pas ngomong anakku apik apik wae. Anakku dikubur awan. Fi, maturnuwun dongane yo……. Aku mung arep ngomong kuwi tok, yo wis yo Fi, assalamualaikum…..click……
Fi, anakku, fi. Anakku, Fi. Isih di rumah sakit, Fi. Dongakke ya fi. Anakku isi perutnya naik ke atas masuk ke kawasan paru-paru karena diafragmanya bolong. Dongakno ya Fi. Aku nglahirke Senin (Januari 2007 akhir). Sok Rebo anakku dioperasi. Kata dokter harapane tipis banget, dongakno ya Fi. Maturnuwun ya Fi, Assalamualaikum……..Click
SMS Atmi: Fi, Rebo bengi iki anakku dioperasi. Mugo-mugo lancar yo, mohon ikut mendoakan, amin….
Anakku wis dioperasi, saiki normal Fi. Tapi kata dokter 3 hari ini adalah masa normal dia, hari kritis  Zaki akan datang pada hari Minggu dan Senin. Doakan ya Fi. Aku operasi iki butuh duit 40juta. Aku wingi wis nyicil mbayar. Dongakno ya Fi.
SMS dari Meitha Lunik : Mbak Atmi lagi mendapat ujian. Ada masalah dengan kelahirannya mohon doanya.
SMS dari Teman :Teman-teman, Atmi lagi mendapat musibah, mohon doanya ya……
Fi, aku gak enak nelpon Atmi, gak tego aku, piye Fi……….
Fi, enake piye……………..
SMS dari Teman : Itulah dunia Frend, iya….. aku udah tahu beberapa hari yang lalu.
SMS dari Teman lagi : Innalillahi Wa Inna Illahi Rojiun, Thank You
SMS dari teman lagi : Inna Lillali Wa Inna Illahi Rojiun, tolong sampaikan ke Atmi ya Fi.
Aku ora ngerti fi, kok aku ora dikabari sih. Kowe nduwe nomor hpne po ra? Mesakke, aku gak tego mbayangke. Aku dadi kelingan pas kita dulu sering ketemuan cari-cari soal. Kita yang minum teh buatan Atmi, Atminya yang mengerjakan soal. Hehehehe, kasihan Atmi ya le. Ntar aku coba telpon dia, gimana gak apa apa ya?
Eh, Atmi kenapa? MasyaAllah, aku gak kebayang………
Eh dia udah tahu belum waktu sebelum melahirkan? Kan ada USG, gunanya USG itu kan buat itu juga. Lahirnya prematur gak? Pernah jatuh gak?   
Katanya mau nengok? Kok malah dikostan? Besok? Yakin?........
Katanya hari ini? Kenapa kok gak jadi lagi?............
Kamu berarti gak sempet nengok dong!..........
Emang di mentas ampe jam berapa sih ampe gak sempet nengok?............
Kasian tahu!…………….
Fi untung bojoku isih tugas belajar, dadi aku iso gantian, aku ra mlebu wae……..
SMS dari Meitha Lunik lagi : jika mau bantu ke rekku  di Mas Dede. Info lebih lanjut, hubungi mas Dede.
SMS dari teman : Atmi yang mana ya, Innalillahi Wa inna Illahi Rojiun
Fi, aku wingi ketemu Atmi neng Cendrawasih, wis ora patio sedih, aku sempet ngobrol-ngobol karo dia. Aku ngomong yen kita meh ke kawinane Waway di Sukabumi. Dia bareng karo bojone
SMS Atmi : terima kasih ya Fi, aku udah bisa nerima kok fi, tapi kadang kadang aku masih terbayang dengan anakku, gimana kabarmu fi
Piye to fi, Atmi iku saiki di kantor pusat, kalau tidak salah satu direktorat dengan Tejo. Kalau tidak salah bagian keberatan dan penagihan.
Sms Atmi: Aminn, Allah pasti memberi yang baik untuk hamba-Nya. Doakan kami sabar dan ikhlas, ya.  Nek ada kesempatan main kerumahku ya fi.

Belum aku balas SMS itu…………….

Tidak ada komentar: