Jumat, 01 April 2016

Road Show Hari Keuangan ke-62 Lingkup Perwakilan Departemen Keuangan Provinsi Bengkulu



Road Show Hari Keuangan ke-62 Lingkup Perwakilan Departemen Keuangan Provinsi Bengkulu

Departemen Keuangan Perwakilan Propinsi Bengkulu melakukan road show acara dari awal puasa sampai dengan tanggal 30 Oktober 2008 dalam rangka memperingati hari keuangan  ke 62 tahun ini.
Road show dimulai dengan kunjungan sosial Perwakilan Departemen Keuangan Propinsi Bengkulu berupa kunjungan ke : Panti Asuhan Mandiri di Sawah Lebar, Panti Asuhan Mandiri di Desa Surabaya, dan Panti Tuna Netra di Pasar Melintang serta memberikan sumbangan sembako dan uang tunai yang dilaksanakan pada tanggal 11 September 2008. Road Show dilanjutkan dengan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Kanwil VIII DJPBN Bengkulu pada tanggal 15 September 2008.
Setelah Idul Fitri, hajatan dilanjutkan dengan  Porseni (Pekan Olah raga dan Seni) yang digelar secara marathon selama 19 hari. Porseni ini diikuti oleh 6 tim, yaitu : Tim Kanwil VIII Ditjen Perbendaharaan Bengkulu, Tim Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bengkulu, Tim Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkulu, Tim Kantor Pelayanan Pajak Pratama Argamakmur, Tim Kantor Pelayan Bea Cukai Bengkulu, dan Tim Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Bengkulu. Rangkaian Porseni dibuka oleh Kepala Perwakilan Departemen Keuangan Propinsi Bengkulu, Bapak Harry Basar Hutapea yang juga sebagai Kepala Kanwil VIII Direktorat Jenderal Perbendaharaan Bengkulu pada tanggal 8 Oktober 2008. Pertandingan yang dilombakan adalah Tenis meja, bola voli, tennis lapangan, gaple, catur, dan menyanyi. Sedangkan pada hari sabtu minggu diadakan pertandingan ekshibisi sepakbola tim gabungan dalam lingkup Departemen Keuangan lingkup Bengkulu. Dalam hajatan olah raga ini, kanwil VIII DJPBN Bengkulu menyabet juara umum, dengan menggondol 9 emas dari 11 cabang yang dipertandingkan.
Porseni ditutup tanggal 26 Oktober 2008 yang diawali acara jalan santai sepanjang kurang lebih lima kilometer dengan start dan finish di Kanwil VIII DJPBN Bengkulu. Acara ini diikuti oleh keluarga besar Departemen Keuangan Dalam Propinsi Bengkulu kurang lebih lima ratus peserta. Bendera start di buka oleh Ketua Panitia, Bapak Sukiswanto. Acara ini semakin meriah dengan bazaar yang diadakan oleh ibu-ibu Darma wanita perwakilan, dan pembagian door prize dengan door prize utama sebuah sepeda sumbangan dari Bapak Kanwil VIII DJPBN Bengkulu, Harry Basar Hutapea.
Disela-sela Porseni, diadakan acara halal bi halal ada tanggal 19 Oktober 2008 di aula Kanwil VIII DJPBN Bengkulu. Acara ini juga dikemas dengan pelepasan Bapak Sjarief Nainggolan, Kepala Bidang AKLAP yang memasuki masa purna bakti pada tanggal 1 Oktober 2008.
Road show ini ditutup dengan Upacara Hari Keuangan pada tanggal 30 Oktober 2008 yang walau dalam suasana hujan deras mengguyur kota Bengkulu, upacara tetap berlangsung dengan hikmat di aula Gedung Kanwil VIII DJPBN. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Departemen Keuangan, Bapak Harry Basar Hutapea. Pada upacara tersebut, disematkan juga tanda kehormatan  Satya Kencana Karya Satya X, XX, dan XXX Tahun kepada para pegawai Departemen Keuangan dan penganugerahan Tanda Penghargaan kepada tiga orang Pegawai Departemen Keuangan yang telah memasuki masa Pensiun. (HL)

Tidak ada komentar: